Kapolres Madina Minta Doa Ulama Agar Polri Sukses Kawal Pemilu 2024

topmetro.news – Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKBP Arie Sofandi Paloh, SH, SIK meminta dan memohon doa ulama agar pengawalan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 berjalan dengan lancar dan sukses dilaksanakan oleh Polri.

Hal tersebut disampaikan AKBP Arie saat mengunjungi rumah H Mahmuddin Rangkuti di Desa Huta Tinggi Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Senin (05/02/2024).

Ustadz H Mahmuddin merupakan pimpinan pengajian Surya Al-Hidayah, Mahmuddin juga dikenal sebagai tokoh masyarakat Madina yang cukup berpengaruh.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres didampingi Kasat Reskrim, Kasat Binmas dan sejumlah personel. Kunjungan ke rumah para ulama yang ada di Madina merupakan kali ketiga dilakukan oleh lulusan Akademi Kepolisian Tahun 2005 itu.

Sosok AKBP Arie dinilai sama dengan yang dilakukan Kapolres Madina periode 2021-2023 yakni AKBP HM Reza Chairul Akbar Sidiq. Pada saat itu, Reza juga dekat dengan ulama dan tokoh masyarakat.

Kedekatan Polri dengan ulama dan tokoh masyarakat juga merupakan perintah Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi.

Kapolda Sumut saat sertijab Kapolres Madina waktu itu meminta jajarannya untuk dekat dengan rakyat. Sehingga situasi kamtibmas tetap terjaga.

“Tujuannya tetap sama yakni menjalin silaturahmi dan perkenalan diri pak kapolres karena baru saja bertugas di Kabupaten Madina. Pak kapolres memohon doa agar ulama selalu mendoakan dalam menjalankan tugas” kata Bagus.

Selain itu, kata Bagus, Kapolres juga meminta Polri terkhusus di Madina didoakan agar sukses dan lancar dalam mengawal Pemilu 2024 yang damai, aman dan tentram.

“Silaturahmi juga membahas soal pemilu yang sudah dekat waktunya. Polres Madina meminta agar didoakan supaya pengawalan yang dilakukan berjalan dengan aman dan lancar,” ucap Ipda Bagus.

Kunjungan Kapolres Madina ke kediaman H Mahmuddin Rangkuti selesai pukul 16 20 Wib. Rangkaian kegiatan yang dilakukan selain silaturahmi, juga dilakukan makan bersama dan salat Zuhur berjamaah.

Selama kegiatan berlangsung, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Madina dalam keadaan kondusif.

Reporter : Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment